Friday, January 21, 2005

Perasaan VS Pikiran

Bisakah hidup tanpa perasaan... dan Hidup berdasarkan logika dan ambisi? Manakah yang lebih mempengaruhi dirimu? pikiran kah? perasaan kah? Orang berpikir tanpa berperasaan.... bisa dibayangkan.... pasti banyak orang yang sakit hati dibuatnya.... ^^ (aduh cara pikirnya perasaan banget sih^^) kalo dipikir secara pikiran sih pasti akan banyak sekali hasil karyanya, entah itu kesuksesan, ditemukannya komputer berjalan, ditemukannya kipas angin bergoyang, kaca berbicara, didirikannya rumah potabel, pintu kemana saja dll d^^...(maniax berkarya^^) Berperasaan tanpa berpikir, pasti gak pernah selesai deh kerjaannya. abis ngikutin mood mulu sih.^^ yang ada malah ngerjain sesuatu, "yah kok susah ya, ya sudahlah mau gimana lagi", akan ditemukan berbagai jenis kalimat "Wah, aku sayang banget sama kamu... aku gak kerja gak belajar juga gapapa hari ini" "Aduh, hasil kerjaku gak dihargai gak mau lagi ngerjain cape2 lagi ah" --> jadi kerja butuh dihargai?? "hiks... hari ini gak bisa lagi.... duh bodo ah" Berpikir dan Berperasaan berdampingan bersama-sama... :) hmm mungkin jadinya kaya gini "Udah cape bekerja, saatnya refreshing"^^ "Anak itu sudah berusaha, mari kita applause untuknya"^^ Nah seharusnya kita bisa seperti ini.. Jadi intinya, dari berpikir dan berperasaan yang penting adalah DO dan KONTROL DIRI...Loh kok gak nyambung^^ SOALNYA KENAPA? soalnya kalo udah mikir dan ga ada doingnya sama juga boong.. sedangkan berperasaan ga ada pengontrolannya juga sama juga boong... bener ga? Gue setuju banget sama kata-kata setinggi2nya kamu bermimpi, tapi kaki kamu harus tetap berpijak pada tanah.. karena kadang2 kalo kamu dipuji orang terus kamu malah berkata "Terpujilah saya" dengan muka kamu terlihat bangga dan tampang sombong yang menjijikan^^ Itu artinya kakimu sudah tidak di tanah lagi... Tapi kalo kamu dipuji kamu jawabnya "ooo terima kasihhh" itu artinya kamu masih berpijak di tanah dengan muka kamu terlihat tersenyum malu2...^^ (dan pipinya memerah huahahaha :p) Waduh gue gak tau d apa yang gue omongin bener apa engga... soalnya dalam otak gue semuanya ruwet.. jadi pas nulis pun juga agak2 ruwet... semoga tersampaikan maksudnya... ^^

No comments: