Thursday, November 02, 2006

Wanita & kekuatannya ^^

huh, sebel d.. koq gue pulang ke rumah nyokap gue malah ke tomang.. kesellllll rasanya.. Stelah liburan dari tomang skitar hampir 2 minggu. Tadi gue kembali ke rumah naik bus.. Terkadang gue merasa nyaman naik bus & angkot daripada taksi. Walaupun bagi orang lain, keamanannya sangat tidak aman. Tapi terkadang dengan naik bus, qta bisa berinteraksi dengan orang lain. Tadi tanpa disengaja gue mendengar pembicaran seorang ibu2 dengan laki2 yang tidak saling mengenal. Seorang ibu tersebut ternyata adalah seorang dosen, dia bilang begini.. Sekarang ini, orang harus memiliki 3 bahasa baru banyak dicari orang. Kemudian dia bilang, dlu jaman soeharto, bahasa china dilarang. Lihat saja sekarang Indonesia tersuruk.. Humm, klo dipkir2 skrg komoditas impor indonesia bnykan dari china. Dan skrg di Amerika sana, umur 2 tahun sudah diajarkan mandarin. Kemudian ibu tersebut berkata lagi, Saya pikir stelah anak-anak saya lulus saya akan pensiun. Tapi ternyata saya masih dibutuhkan untuk mengajar. Padahal sekarang umur saya uda 63 tahun... Humm, benar-benar di dunia ini pendidikan sangat penting. Orang-orang jaman dlu masih dibutuhkan utk mendidik anak2 jaman skrg yg manja. Yah.. bgitulah cuplikan yg gue tangkap dari menguping pembicaraan mereka.. walaupun wanita tersebut sudah tua, tpi dia masih memiliki integritas yg tinggi. Dia bilang orang yg sukses skrg itu adalah orang-orang yg disiplin.. Terpujilah ibu kita kartini.. hehehe.. Hidup wanita mandiri ^^

No comments: