Wednesday, January 30, 2008

punya pepatah

Saya baru saja mendengar beberapa pepatah dari senior saya di kantor.. Tapi sayang sekali, senior saya ini akan segera pensiun. Alangkah baiknya, jika saya menuliskannya disini dan membagikannya pada teman-teman semua.. Orangnya tua, tapi tetap awet muda. Orangnya bole tua, tapi suka becanda.

Kami berkumpul dan berbincang. Dan tepat hari ini senior saya dipanggil oleh atasan, dan dengan sangat menyesal senior saya ini dipensiunkan. Dengan kata pembuka Sigma sudah diakusisi oleh telkom, dan perombakan struktur sudah terjadi dan karena aturan yang ada juga harus dijalankan, dengan menyesal bapak dipensiunkan. Yah..birokrasi.. Karyawan harus tetap dipensiunkan pada umur 55 tahun.

Ia telah bekerja di Sigma hampir 4 thn. Dan selama 4 tahun itu pula ia dikontrak 4x.. Pada umumnya, karyawan dikontrak 2thn, dan kemudian diangkat menjadi karyawan tetap. Tapi ketika 2 thn ia bekerja, atasannya ingin mengangkatnya sebagai pegawai tetap. Atasannya berkata "Lagunya bgini... - bilang saja OKEee - " Namun apa boleh buat atasannya atasan bilang Not OK "Jadinya lagu matta band - Kamuuu ketuaaan - " Akhirnya sang senior saya ini masi kerja di perusahaan saya, dan dipindahkan bagian. Yah lagi2 birokrasi, perusahaan hanya bisa mengontrak pegawai selama 2 tahun, shingga setelah itu ia dipindahkan dalam perusahaan berbeda tapi masi dalam grup yang sama. Karena kondisi kontrak tersebut, senior saya ini tidak mendapat uang pensiun. Karena uang pensiun diberikan hanya kepada karyawan tetap.

Sblmnya, senior berkata seperti ini,
Banyak membaca membuat kita semakin pintar. Banyak praktek membuat kita semakin bijaksana...

Melihat itu baik. Lebih baik daripada mendengar 100x. Tapi masih ada yang lebih baik, Mencoba lebih baik daripada melihat 100x.

So Keep trying..'n Learning by Doing..

3 comments:

Anonymous said...

Continue the story to the end.

Stefanie I said...

thx.. ^_^ kmrn ini pas lagi buat ke cut ma other thing. jadi publish dlu de.. sorrie.. next time will be better..

Anonymous said...

Melihat itu baik. Lebih baik daripada mendengar 100x. Tapi masih ada yang lebih baik, Mencoba lebih baik daripada melihat 100x. --------------> setuju bgt !!!
salam knl yah...