Tuesday, May 15, 2007

Jlan-jln ke pool taxi

Hari ini saya pergi ke pool blue bird. Dsana melihat-lihat mobil bekas taksi yang sedang dijual, dan juga berbincang-bincang dengan teknisi dan bagian personalianya.. Cerita punya cerita, tadi gue diceritain bahwa di Blue bird itu dia punya 2 bagian bengkel. Bengkel pertama yang mengurusi bagian mesin, dan bengkel kedua yang mengurusi masalah estetika. Bengkel yang mesin tentu saja mengurusi organ dalam mobil yang ada di kap depan, sampe ke ban-ban dll. Sedangkan yg estetika lebih memperhatikan pada penampilan mobil kali ya...

terus jga sekarang ini blue bird lagi gencar menjual taksi-taksinya karena peraturan perusahaan hanya memperbolehkan mobil dipakai selama 5 tahun. Mobil yang dijual di blue bird ada Soluna thn 2001, 2002 'n 2003 menyusul, dan nissan cedric. Untuk melihat-lihat bisa langsung ke pool blue bird terdekat di daerah anda. Karena mobil-mobil lama terjual maka sebagai ganti taksi yang baru blue bird akan menggunakan merk limo untuk blue bird dan mercy untuk silver bird. WeW keren ya..

Kemudian juga diceritain bahwa yg kerja di blue bird pun jga ada S1 dan bahkan S2, ada dosen pula. tapi menurut pencerita motivasi mereka bukan karena uang, bisa jadi sekedar hobi jalan, atau jga merasa jenuh dengan kerjaannya. Atau ada juga yang bekerja untuk sekedar mendapatkan relasi, jika mendapatkan tawaran kerja dari penumpang kemudian berhenti. aneh-aneh aja ya tujuan setiap org..

Yah kemudian gue jga dkasih tau tentang cara menyetir yang baik, dimana posisi tangan sebaiknya selalu berada di arah jam 3 dan jam 9. Walaupun mutar pun cukup mendorong stir ke arah kanan, kemudian balik lagi. Menurut teknisinya itu untuk menjaga keseimbangan mobil. Jika terjadi kecelakaan tidak otomatis melempar setir.. Tapi ini belum dipraktekan sih^^ Silahkan mencoba.. Hari ini banyak melakukan banyak stuff lainnya.. Yah cukup menyenangkan mempunyai barang baru^^

5 comments:

Anonymous said...

ih si i.. kadang gue, kadang saya... hahaha

btw ceritanya habis beli mobil nih ;)
udah bisa nyetir beneran loe? :D

Stefanie I said...

@fany
eh fan gue gak bilang gtu loh :)

Rony Zakaria said...

selamat yah stef

Drive safe!

emas said...

Bekas taksi yang penting jalan
mobilnya jalan apa mogokan

Jejaka tong-tong said...

gw minggu2 ini juga lagi keliling2 ke pool Blue Bird seJABODETABEK, ternyata dari 19 pool, 12 pool pake oli Meditran SX CI-4 (produk dalam negeri).
BTW mobilnya dapet garansi nggak?