Sunday, August 12, 2007

Angin duduk

Again.. Tahun ini.. Saya menerima berita tidak baik lagi. Cowonya tman saya meninggal tiba2 beberapa bulan sblm pernikahannya.. dteng2 ke rmh duka.. Slidik pny slidik, akhirnya tersingkat cerita sebenernya... Cerita nya.. Yang meninggal ini ditemukan di kamar mandi kost nya, dan diangkat bersama-sama anak kost ke graha medika. Dan disana, di rs print-printannya jantungnya uda strip.. Dan gue bertanya? Coba di kasi alat pengejut gak ? Katanya ce nya, gak diijinan ma dokternya, karena orangnya uda pergi. Kalo dilakukan sperti itu justru membuat orangnya yg pergi ga tenang... Kejadian mandinya skitar jam 6an, dan dikabarin tentang meninggalknya jam 10an mlem.

Ditanya tentang penyakit yang dimiliki.. katanya punya penyakit ginjal, dan hipertensi dari februarian.. terusss.. pas meninggal itu badannya kaya masuk angin.. meriang2 gtu, tapi dipaksain mandi.. Dan kemungkinan jatoh di kamar mandi.. gtulah critanya

H+1 stelah dari rumah duka, gue ngobrol ma co nya dvi. Katanya penyakit itu namanya angin duduk.. istilah apa ituuuh..he3x.. Ktanya itu angin jahat. Dan kalo gtu, badannya gak bole dikerokin ato dipijetin karena itu ga bisa membuat anginnya keluar. Tapi justru anginnya tetap di dalam dan akan kena ke tulang(spt gejala meriang) yg bisa membuat jatuh, dan dapat menekan ke jantung sehingga jantung berhenti berfungsi.. Dan angin itu biasanya masuk lewat tengkuk.. ini penjelasan spiritualnya kali yee..

H+2 gue balik ke rmh, dan nyokap tanya-tanya ini itu kenapa bisa meninggal.. penjelasan blablabla + terus gue bilang katanya tmn klo gtu kena angin duduk.. hmm... klo nyokap gue bilang sih itu karena penyakitnya dia hipertensi itu. Pasti pada saat itu hipertensi nya lagi tinggi, karena tinggi bkin badannya jadi meriang. Dan biasanya klo hipertensi uda komplikasi ya gtu, bisa meninggal kapan ajah.. hiii ngeri.. trus nyokap gue tanya, sakit nya emang dr kapan?? (nahh itu mana gue tauuu^^) Ternyata yaa bgitulah hidup, yg bkin lebih nyesek nya lagi.. Tmen gue ini (tmen kost pertama gue yg ga gtu dket) uda mau married januari thn dpan.. huu >.< Bkin aku jdi sedih saja..

Tadi pagi ke gereja uda ada pengumumannya.. "Telah meninggal calon suami bernama Ignatius Handy dst dst.. " Yah akhir kata dari saya semoga diterima disisi bapa..

Tahun ini mungkin tahun yang berat, beberapa kali saya mendengar beberapa teman ada yang sakit demam berdarah, gejala tipes, bahkan ada yg meninggal karena demam berdarah. Yah mendengar beberapa ceritanya, sebagian dari orang-orang seumuran gue agak mencuekan kondisi diri sendiri seperti sakit panas dianggap biasa, tdk enak bdan dianggap masuk angin, sehingga mereka berpkir untuk beristirahat sajah.. Atau menyuekan seakan itu hal sepele.. Yah mungkin sebaiknya dari muda, kita harus suda mulai memperhatikan kesehatan agar umur kita panjangg.. ya ya ya? stuju gak ?? gue aja menyesal gue uda sakit maag. masi muda bgini jg.. Mari kita menghindari penyakit2 kronis spt maag, hipertensi, diabetes, dst dst n dst..

3 comments:

PuisiKita said...

duh... turut berduka cita. nasib orang siapa yang tahu memang...
btw, angin duduk itu kayaknya yang biasa kena orang tuah, deh setahu saya..

Stefanie I said...

Iya saya semakin menyadari, nyawa kita bisa diambil kapan saja jika kita tidak bertanggung jwab dengan gejala2 yg ada dalam tubuh kita.
Yah ga tau jga ya apa yg terjadi sebenernya, tapi temen saya ini baru 31 lho.. Blom termasuk tua ya hrsnya..

Rony Zakaria said...

Hidup memang bekerja dengan penuh kejutan. Temen gua pas SMA juga meninggal kemarin stef, tapi karena ditusuk di dekat Indosiar.

Hidup itu berharga...

Tips gua hanya satu stef: sering2 lah update blog hehehehe... nyambung yah hehehehe....