Friday, August 20, 2004

Bedanya org teknis dan non teknis

trakhir ini gue pernah ngomong2 sama orang... gue lebih suka cerita sama org yang ini dan bukan org yg itu(disebut de semua nama.... - tp di sini dirahasiakan) --> silahkan menebak^^ iya ketika dia jawab... yah itu loh bedanya org teknis berbicara dan non teknis(managemen)... org teknis langsung menunjuk kesalahan... disebutin nih.. berurutan... salahnya ini itu ini itu... trus dikasi tau nih.. "lu tuh sebaiknya gini gitu gini gitu"... makanya kadang kita suka emosi kalo dikasi tau sama org teknis yg bisa dibilang rada omong besar^^ nah gue suka bgt sama org non teknis ngomong, mereka dengan perlahannya nunjukkin ini loh kesalahan kamu... menurut kamu, kamu sebaiknya gimana? nih untung ruginya seperti ini... diceritakan secara sharing... tapi kita sendiri yang memutuskan apa yang berhak kita ambil... tipe 1 : tipe teknis tipe 2 : tipe non teknis nah tipe 1 yang gue critain diatas agak nyebelin tuh orang kaya gitu.... tapi ga semua org yang jago teknis itu nyebelin.... mungkin karena dia memiliki gabungan dari keduanya kali ya... jadi dia jago teknis... kehebatannya memang bener2 diakui org2 disekitarnya... tapi 1 hal yang membuat org tersebut terlihat lebih adalah sifat RENDAH HATInya... yah intinya paling... bener juga attitude dimanapun berada itu merupakan hal yang utama... buat apa org yg pinter tapi cuek... yg disukai orang-orang itu adalah orang2 yang Rendah Hati, Peduli dengan sekitar dan Tidak memaksakan pendapatnya.. bener2 gue sadari, cara berbicara memiliki peranan yang sangat penting..bener ga sih? hmm kasi comment yaaaa ? ^^ menurut kalian gimana sih?

2 comments:

Wiewie said...

i got a feeling that's i'm so very technical.
(^_^)
yah kalo ada yg pinter tapi cuek, manfaatkan aja deh dan terserah kamu untuk mengarahkannya ke arah yg benar.
Not every negative is negative. Kan bisa dikali -1 jadi positive. Hehehehe(^_^)

bugzy said...

wah, sepertinya gw termasuk tipe yang pertama deh.. :p jgn2 emang itu gw.. haha.. :)
untuk cara kasih masukan, setiap org punya style masing-masing, apakah dia to the point ato bisa basa-basi gitu deh..